PERKI House

Perki House tidaklah sulit dicari. Dari jalan Sudirman, 500 meter dari jembatan Semanggi mengarah ke bundaran air mancur Hotel Indonesia, pas sebelum Wisma Benhil, Anda berbelok ke kiri sampai menemui Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo. Samping kiri rumah sakit tersebut terdapat sebuah jalan, dan bila Anda mengarahkan pandangan ke sisi kanan jalan, sebuah gedung bertingkat tiga mencolok megah segera tampak. Tepat di tengah bangunan bekas tiga buah ruko tersebut terpampang tulisan PERKI HOUSE.

Anda akan memasuki satu rumah besar, megah seperti gabungan perumahan tipe Masonet tiga tingkat bergaya Eropa, yang terpisah dari model bangunan sekitarnya. Warna dasarnya coklat tua, mengingatkan saya pada warna dasar lukisan-lukisan salah satu pelukis maestro Indonesia dari Yogyakarta, H. Widayat. Sang Maestro ini gelisah sekiranya kehabisan catnya yang berwarna coklat.

Memang benar Dr.Herry Bastari, SpJP, Ketua Panitia Tim Pembangunan PERKI HOUSE, tergolong macho, tapi masih perlu sentuhan wanita untuk menata sebuah rumah. Seperti angin lalu mengatakan 'inside a beautiful house, there is always a woman'. Untung masih ada Dr.Endang Ratnaningsih, SpJP, interior designer, perempuan (beliau sendiri menyebutnya embok-embok) dari Ngayogyakarta Hadiningrat. Desain detail interiornya terkesan feminin tetapi modern, begitu kita masuk sudah terlihat meja sekretariat dalam ruangan depan dengan komputer-komputer layar datar, ruang tamunya terisi lukisan ketua-ketua PERKI sebelumnya. Pelukisnya adalah Pak Widodo.

Di ruang bawah inilah terdapat kantor Dr.Santoso Karo-Karo, SpJP, selaku ketua Yayasan PERKI, sekaligus pengelola dan penanggung jawab gedung tersebut. Beliau didampingi oleh sekretaris yayasan, Dr.Endang Ratnaningsih, sekaligus ibu rumah tangga, emboknya PERKI HOUSE. Peliput nyari tidak percaya kalau rumah megah tersebut tadinya gabungan 3 buah ruko.

Dari susunan 3 lantai, disiapkan 9 ruangan, antara lain untuk perpustakaan dan kesehatan. Ada 2 ruangan kelas modern: layar lebar  dengan remote control, laptop dan infocus baru. Masih ada 4 ruangan sebagai tepat skill station untuk ACLS dan BCLS, produk unggulan PERKI di bidang keterampilan tinggi dalam upaya membantu menyelamatkan manusia, yang untuk tahun ini mungkin sampai pertengah tahun depan sudah fully booked. Gugus tugas ini dikomandani oleh mantan kolonel TNI-AD Triatmo Budiyuwono, kardiologis dari RSPAD dan TDK. Masih memiliki semangat tempur yang tinggi untuk meng-ACLS-kan seluruh dokter di persada nusantara ini. Semangatnya seperti layaknya seorang prajurit tempur.

Alamat lengkap dari PERKI House adalah: Jl. Danau Toba Kav 139 A-C, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Phone: 021-578-52940

 

Share

Related News